Hari Pertama Vaksinasi Massal, Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Takalar Vaksin 2.028 Warga

TAKALAR. MATA SULSEL – Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Takalar melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan jajaran TNI diwilayah Kabupaten Takalar yang berlangsung di Tribun Lapangan H.Makkatang Daeng Sibali, Kabupaten Takalar. Minggu, 27/06/2021.

Kegiatan vaksinasi yang rencananya akan berlangsung selama empat hari terhitung mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Juni 2021 ini, dibuka langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta dan dihadiri oleh para Forkopimda Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Dari informasi awak Media dilapangan, dihari pertama berlangsungnya kegiatan Vaksinasi Massal ini, Polres Takalar dibantu dengan tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, berhasil menyalurkan Vaksin kepada 2.028 warga Kabupaten Takalar.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polres Takalar AKP Zeim Arman membenarkan informasi tersebut, “Alhamdulillah dihari pertama kegiatan Vaksinasi Massal yang kami adakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, dari hasil rekapan tercatat sebanyak 2.028 orang warga Takalar telah mendapatkan Vaksinasi, kami berharap semoga hari-hari kedepannya peserta Vaksinasi tetap bertambah.”tutur Zeim Arman.

Ditempat terpisah Wakapolres Takalar menjelaskan Vaksinasi serentak ini merupakan Inisiasi Polri sebagai bentuk dukungan Pemerintah untuk membantu Pemerintah, sesuai dengan petunjuk bapak Presiden Program Satu Hari Satu Juta masyarakat yang di Vaksin.

“Kami TNI-Polri membantu membackup, Pemerintah Daerah dalam rangka vaksinasi sesuai Program Nasional Perintah Bapak Presiden Jokowi vaksinasi serentak 1 juta satu hari masyarakat yang divaksin untuk menciptakan Herd Immunity,”jelasnya.

Lanjutnya, bahwa vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi Polres Takalar kepada Pemerintah Daerah agar secepatnya dapat menuntaskan penyebaran Covid-19, serta upaya mendukung Program Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk partisipasi Polri dalam hal ini Polres Takalar guna upaya mencegah penyebaran Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional.”Tutupnya.(**).

Pos terkait