IGP Morowali Sosialisasikan Bahaya Narkoba di 23 Sekolah

Redaksi
27 Okt 2023 14:10
EDUKASI 0 28
3 menit membaca

MOROWALI – Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat khususnya yang berada di area pemberdayaan, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali mengadakan Sosialisasi Anti Narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali.

Kegiatan ini menyasar seluruh sekolah di 13 desa dan dua kecamatan area pemberdayaan IGP Morowali. Total 23 sekolah target sosialisasi ini meliputi level Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sejak Senin (23/10/2023), sosialisasi ini telah terlaksana di beberapa sekolah, seperti SMK Negeri 1 Bungku Timur, SMA Al Khairaat Bungku Timur, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Bungku Timur. Program ini ditargetkan selesai pada minggu ketiga November.

Pembukaan kegiatan sosialisasi ini dilakukan di SMK Negeri 1 Bungku Timur, dengan dihadiri oleh Camat Bungku Timur mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Kepala Desa Kolono, dan Perwakilan Dinas Pendidikan.

Director of Mine Project Morowali, Wafir menyampaikan, program anti narkoba ini berangkat dari kegelisahan kita, karena saat ini daerah pemberdayaan kita masuk zona merah penyalahgunaan narkoba.

“Karena itu, kami berinisiatif mengajak BNN bekerja sama dan berkolaborasi untuk melakukan sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah, sebagai upaya untuk membendung penyalahgunaan narkoba di usia-usia yang cukup rentan terpapar,” katanya.

Wafir menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya manajemen dalam mempersiapkan generasi muda Kabupaten Morowali untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Siswa-siswi ini adalah calon pemimpin masa depan daerah, calon karyawan dan manajemen PT Vale. Apabila mereka telah terpapar narkoba sejak usia sekolah, maka akan sulit bagi mereka untuk memajukan daerah dan mendapatkan kesempatan bertumbuh,” jelasnya.

Pemateri dari Bidang Pencegahan BNN Kabupaten Morowali, Asad dan Asrar menjelaskan terkait pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.