Indonesia di Denmark Open Super Series Premier 2016, Kalah Sebelum Fainal

Matasulsel – Wakil Indonesia di Denmark Open Super Series Premier 2016, akhirnya habis. Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun di semifinal, gagal mengatasi lawan-lawannya.

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda lebih dulu terhenti. Mereka kalah dari pasangan Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dengan skor 13-21 dan 24-26.

Bacaan Lainnya

“Sayang sekali dua wakil Indonesia di ganda putra dan ganda putri harus mengalami kekalahan hari ini. Kekalahan ini menjadi proses pembelajaran bagi mereka untuk ke depannya, agar bisa tampil lebih baik lagi,” kata Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, seperti dikutip Solopos.com dari Badmintonindonesia.org, Minggu (23/10/2016).

Selanjutnya, Angga/Ricky juga harus menelan kekalahan. Berhadapan dengan wakil Thailand, Bodin Issara/Niphitphon Phuangphuapet, Angga/Ricky kalah dengan skor 11-21 dan 18-21, dalam waktu 34 menit. “Kami kurang panas di game pertama. Jadinya kecolongan lawan lebih dulu,” kata Ricky.

“Di set pertama dan kedua kami terus ketekan lawan. Di set kedua walaupun coba bangkit tapi ternyata enggak bisa. Mereka serangannya bagus, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Permainan kami tidak keluar semuanya,” ungkap Angga.

Setelah ini seluruh tim Indonesia kecuali pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan bertolak ke Prancis. Mereka akan melanjutkan pertandingan di French Open Super Series 2016.

Source : harianjogja

Pos terkait