Jelang Seleksi PPPK, PGRI Cabang Khusus SMK Gelar Pelatihan

BANTAENG, MATA SULSEL – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus SMK Bantaeng telah menginisiasi pelatihan bagi tenaga pendidik non ASN guna mempersiapkan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMK Negeri 2 Bantaeng Desa Nipa-Nipa Kecamatan Pa’jukukang, Kamis 12 Agustus 2021.

Pelatihan singkat ini, saat dipaparkan Ketua PGRI Cabang Khusus SMK, Firdaus Manaf S.Pd.M.Pd, adalah merupakan kontribusi PGRI sebagai organisasi profesi yang memperjuangkan tenaga pendidik.

Bacaan Lainnya

“PGRI bukan hanya berjuang untuk peningkatan kesejahteraan guru. Tetapi juga bergerak untuk meperjuangkan hak-hak honorer dalam memperoleh masa depan yang lebih baik,” Papar Firdaus

Firdaus mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ruang bagi tenaga pendidik non ASN untuk mempersiapkan diri mengikuti kesiapan PPPK nanti.

“Kegiatan ini kita ingin berkontribusi, memberikan dan membantu guru kita dalam menyiapkan diri mengikuti PPPK. Ini merupakan support PGRI Cabang Khusus SMK bagi tenaga pendidik,” Imbuh Alumni UNM Makassar itu.

Senada dengan itu ditempat yang sama , Ketua PGRI Ranting SMK 2 Bantaeng, Hj. Junaedah menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang agar tenaga honorer guru bisa meningkatkan kemampuan pengetahuan menjelang seleksi PPPK.

“Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan sehari makanya nama Kegiatan Pesat Pelatihan Singkat dengan dipandu instruktur Bimbel yang berpengalaman. Kita dorong agar rekan rekan honorer untuk meningkatkan kemampuan, khususnya pedagogik,” Jelas Hj.Junaedah.

Sementara itu Kepala UPT SMK Negeri 2 Bantaeng Syahruddin, S.Pd.,MM menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian PGRI Cabang dan SMKN 2 Bantaeng terhadap guru honorer.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PGRI Cabang dan SMKN 2 Bantaeng terhadap guru honorer. kita,” tuturnya.

Lewat kegiatan ini tambah Syahruddin, diharapkan honorer mampu miliki tambahan wawasan dalam mengikuti try out. Di pelatihan ini juga, tenaga honorer akan diberi trik cara cepat menjawab soal,” pungkasnya. (**)

Pos terkait