Jeneponto Boyong 2 Medali Emas PEPARPEDA Provinsi Sulsel, Bupati: Kita Siapkan Bonus

MAKASSAR, MATA SULSEL – Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 dihelat di Makassar selama tiga hari dari tanggal 3 sampai 5 Agustus 2022.

Kini kontingen Jeneponto kembali ke daerah dengan memboyong prestasi dua medali emas masing-masing diraih Arraya pada nomor Lari 100 Meter Putri dan Lompat Jauh Putri. Dua Medali Perunggu diraih Fadli pada nomor Lari 100 Meter Putra dan kategori Lompat Jauh Putra. Satu Medali Perunggu lainnya dipersembahkan Indah pada kategori Tolak Peluru. Ketiga-tiganya (Arraya, Fadli dan Indah) adalah siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Jeneponto. Sementara utusan SLB lainnya yang tergabung dalam kontingen Jeneponto masih harus bersabar karena belum dapat membingkiskan juara.

Bacaan Lainnya

Bupati Jeneponto dua periode Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si saat dikonfirmasi di sela-sela kerja bakti Jum’at, (5/8/2022) di Lapangan Parang Passamaturukang (Lapstur) Jeneponto menyambut baik kabar gembira tersebut.

“Mereka adalah siswa sekaligus atlit berprestasi yang membanggakan daerah. Siapkan Bonus untuk mereka para peraih medali”, sembari memerintahkan Suardi, S. Ag selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga (Kabid POR).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang tak lain Sektetaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur menunjukkan kebanggaan yang sama atas prestasi gemilang para atlit.
“Kita siapkan acara penganugerahan apresiasi untuk para juara”, tandasnya didampingi Kadib POR, Sekretaris Umum KORMI.

Ditempat terpisah, Penerimaan Kontingen Jeneponto oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) menyambut haru sekaligus meyakini dua wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Jeneponto mengantongi tiket melaju ke Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (PEPARNAS) 2022 di Palembang mendatang.

“Sebagaimana saya katakan, bahwa potensi altit cukup menjanjikan, dari tujuh orang atlit yang dikirim, lima medali berhasil dibukukan dengan dua Emas dan tiga Perunggu”, tutup bangga Nur Alim Kepala DISPORA. (*)

Pos terkait