Kabar Baik, 2 Inovasi Dinkes Bantaeng Tembus KIPP Nasional 2022

BANTAENG, MATA SULSEL – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan Finalis Top 99 Inovasi Pelayanan Publik pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Nasional tahun 2022. Senin, 13 Juni 2022.

Inovasi terpilih merupakan hasil penjaringan 229 proposal yang terdiri atas 197 proposal kategori umum dan 32 proposal kategori khusus.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Bantaeng sendiri berhasil meloloskan 2 inovasi, yaitu Saskia Peduli Disabilitas (SASKIA PD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Rawat Jalan dengan System Manajemen dan Informasi Layanan Excelent (RAJA SMILE) dari RSUD Prof. Dr. Anwar Makkatutu.

Hasil pengumuman tersebut disampaikan melalui surat Deputi Bidang Pelayanan Publik dengan Nomor: B/273/PP.00.05/2022 tanggal 13 Juni 2022, tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemda, BUMN dan BUMD, tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan M.Kes menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung inovasi ini.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, pencapaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan petunjuk Bapak Bupati Bantaeng. Kami juga sangat berterima kasih kepada Tim Klik Baik dan seluruh Stakholder yang telah mendukung. Selamat kepada para inovator dan Kepala Puskesmas atas pencapaian ini,” kata dr. Andi Ihsan.

Ihsan juga berharap manfaat inovasi ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Semoga inovasi ini memberi manfaat dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Bantaeng, khsusunya para penyandang disabilitas,” harapnya. (*)

Pos terkait