Dinkes Bantaeng Jadi Lokus Studi Lapangan Peserta dari Tana Toraja

BANTAENG, MATA SULSEL – Peserta Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP)Kabupaten Tana Toraja yang berjumlah 52 orang dimana ketua rombongan tersebut oleh Kepala BKSDM Kabupaten Tana Toraja Joni Tonglo, SE M.Si.

Peserta di terima langsung oleh Bapak Sekda Bantaeng Abdul Wahab di Ruang Pola Kantor Bupati. Setelah acara penerimaan tersebut semua peserta terbagi menjadi beberapa kelompok untuk selanjutnya mengunjungi beberapa OPD termasuk Dinkes Bantaeng.

Bacaan Lainnya

10 diantaranya berlokus di Dinas Kesehatan Bantaeng dimana kelompok tersebut di pimpin oleh Ir. H Baharuddin MM, selaku WIDYA ISWARA BKSDM Kabupaten Tana Toraja dan 42 orang lainnya lagi terbagi di beberapa OPD.

Inovasi menjadi alasan kami memilih Bantaeng jadi tempat studi lapangan.

Mau belajar lebih jauh tentang Inovasi yang sudah ada di Bantaeng khususnya di Dinas Kesehatan, yang bisa kita bawa pulang nantinya,” Ujar Baharuddin Kamis 09 Juni 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr.Andi Ihsan M.Kes dalam sambutannya sangat berterima kasih atas kepercayaannya dan memilih Bantaeng untuk jadi tempat belajar.

Diungkapkannya bahwa kekuatan kami sebenarnya ada pada saat kita mau membuka diri dalam berkolaborasi dengan lintas sektor dan khususnya kepada LSM.

“Alhamdulilah kami ada kerja sama dengan LSM (Bonthain Institute) itulah sebabnya kami merasa terbantu dalam bidang Inovasi,” Ungkap dr. Andi Ihsan

Tak hanya itu, Sekdinkes Bantaeng H.Iwan Setiawan menambahkan bahwa kami di Dinas Kesehatan sudah ada 30 Inovasi hingga tahun ini.

Salah satunya adalah Klik Baik yang juga menjadi ruang konsultasi para inovator yang ada di Dinas Kesehatan maupun yang ada di SKPD lain, karena kami memiliki TA Inovasi yang senantiasa membantu kita,” tutur H.Iwan.

Turut hadir: Kepala UPT Gizi Terpadu, Kepala UPT PSC 119, Kepala Bidang P2, Kepala Bidang PSDMK. (*)

Pos terkait