Pangkoopsud II Resmikan Air Force Driving Range

MAKASSAR – Pangkoopsud II Marsda TNI, Minggit Tribowo, secara resmi melaunching Air Force Driving Range yang bertempat di Jalan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (11/6/2022).

Minggit dalam sambutannya menyampaikan, peresmian sarana olahraga Golf ini merupakan wujud peduli TNI AU dalam berkontribusi meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di bidang olahraga Golf.

Bacaan Lainnya

“Memang ini kita siapkan tidak hanya untuk sarana kami (sebagai perajurit angkatan udara) tetapi juga untuk keluarga atau pun bagi masyarakat. Kita berharap keberadaan Driving ini dapat meningkatkan prestasi (olahraga Golf di Sulsel) serta memberikan rasa nyaman (bagi pengunjungnya),” ucapnya saat jumpa Pers, Sabtu, (11/6/2022).

Sebelumnya, Air Force Driving Range telah berdiri sejak tahun 2015, namun pelaksanaan kegiatan olah raga golf sempat tertunda, hal itu disebabkan dampak dari Covid-19 selama 2 tahun berturut, akhirnya kegiatan tersebut tidak berjalan secara maksimal.

“Air Force Driving sebetulnya sudah berdiri pada sejak tahun 2015, kemudian berjalannya waktu kita merapikan kembali dan kemarin kita 2 tahun dihantam covid, kita benar benar tidak bisa berolahraga secara maksimal, sehingga kita melihat potensi ini bisa kita kembangkan karena disaat covid, olah raga golf (Merupakan) olahraga yang paling aman sehingga mulai kita benahi dan ini merupakan hasil kerja keras juga dari staf (kami),” ungkapnya Minggit Tribowo.

Tribowo berharap, melalui adanya kegiatan ini kedepannya dapat terbangun kerjasama yang baik sekaligus terjalin silaturahmi.

“Kemudian terakhir terima kasih kepada semua yang hadir pada kesempatan pagi hari ini ikut meriahkan silaturahmi, kita berharap kerjasama kita bisa terjalin terus,” harapnya.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koopsau II, yang telah memberikan fasilitas untuk para golfer yang ada di Sulsel.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koopsau II, yang telah memberikan fasilitas untuk para golfer yang ada di Sulsel.

“PGI sangat berterima kasih, karena kami sangat terfasilitasi atas tersedianya lapangan yang luar biasa ini. Kami saat ini fokus untuk pelatihan-pelatihan golfer. Kami sangat senang dan bangga, karena kami saat ini difasilitasi langsung oleh pihak Koopsau II Sulsel,” ujarnya.

“Kami sangat menyambut baik, karena jujur, 2 tahun sebelumnya selama Covid-19, kami merasa sangat kosong. Namun, setelah ada informasi, bahwa driving ini akan segera dibangun, kami langsung bekerjasama dengan Koopsau untuk mengambil pelatih-pelatih handal,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, dengan diresmikan Air Force Driving Range tentunya lapangan golf ini bukan hanya atlet pemula yang terfasilitasi, melainkan club-club atau atlet-atlet senior juga turut terfasilitasi.

“Sekali lagi, saya katakan bahwa ini merupakan satu hal kebanggan kami, karena Koopsau II telah menyediakan lapangan golf ini. Terima kasih atensinya, tentunya dengan adanya lapangan golf ini bukan hanya atlet pemula yang terfasilitasi, melainkan club-club atau atlet-atlet senior juga turut terfasilitasi,” terangnya.

“Adanya Air Force Driving Range ini bisa menjadi pemicu untuk kami yang berada di jajaran pengurus PGI sulsel, untuk menciptakan atlet-atlet golfer baru di Provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Pewarta : Musakkir

Pos terkait