Kadis PUPR Jeneponto Pimpin Rapat, Arifin Nur Tegur Konsultan Pengawas

JENEPONTO, MATA SULSEL – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Jeneponto Muh Arifin Nur pimpin rapat terkait progress proyek di lingkup Dinas PUPR Tahun Anggaran 2020.

Rapat yang dihadiri oleh para rekanan, PPK, PPTK dan konsultan itu berlangsung di Aula Dinas PUPR Kabupaten Jeneponto, Rabu (25/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kadis PUPR Jeneponto Muh Arifin Nur dalam kesempatan tersebut meminta semua bidang di Lingkup Dinas PUPR Jeneponto untuk melaporkan perkembangan proyek di leading sektor masing-masing.

Dalam rapat itu, Arifin Nur menegur konsultan pengawas terkait pembangunan trotoar dan pengerjaan jalan hotmix disejumlah titik yang tidak menunjukkan pengawasan yang baik.

“Jadi tolong Pak Kabid (Bina Marga) tindak lanjuti ini dan beri teguran konsultan pengawas untuk bekerja dengan baik terutama untuk pengawasan pelaksanaan pembangunan trotoar dan pengerjaan jalan hotmix,” ucap Arifin Nur dengan tegas.

Sementara itu, untuk progress pembangunan daerah irigasi telah menunjukkan kemajuan hingga 90 persen baik yang melalui proses tender maupun penunjukan langsung.

“Kalau progress irigasi di Jeneponto telah menunjukkan kemajuan yang baik. Kita upayakan selesai tepat waktu. Mengingat waktu pelaksanaan proyek tahun 2020 sisa sekitar 1 bulan lagi, ungkap Arifin.

Pasalnya, untuk pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) paling lambat tanggal 23 Desember 2020, sedangkan untuk pencairan DAU paling lambat tanggal 15 Desember 2020.

“Jadi saya harap para rekanan ini dapat menyelesaikan proyeknya dengan batas yang telah ditentukan, termasuk proyek yang di kelola Bidang Cipta Karya seperti Ipal dan sumur bor,” ujar Arifin.

Dalam rapat itu juga, Arifin mempertegas bahwa untuk monitoring progress proyek ini akan dilaksanakan setiap hari Rabu sebelum berakhir masa tenggang proyek tersebut. (*)

Pos terkait