KALLA Group Gandeng Basarnas dalam Latihan Dasar SAR ERT

KALLA Group gandeng Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam pelatihan dasar SAR Emergency Respon Team, Rabu (3/8/2022).

Makassar – KALLA Group gandeng Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas dalam pelatihan dasar SAR Emergency Respon Team (ERT), Rabu,(2/8/2022).

Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group mengawali sambutannya dengan memgucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Pelatihan Dasar SAR Kalla Group yang bekerjasama dengan Basarnas Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan pelatihan ini dan tentunya bekerjasama dengan Basarnas terkait dengan pelatihan untuk peningkatan skill kemampuan dalam pencarian dan penyelamatan disetiap kebencanaan yang terjadi di Indonesia,” ungkapnya.

Ia-pun menymapaikan bahwa kita butuh ada team reaksi cepat. ketika ada musibah atau bencana alam terjadi kita bisa secara cepat menurunkan team.

Meskipun sebenarnya selama ini kita sudah selalu terlibat dalam upaya-upaya kemanuisan ketika terjadi musibah seperti banjir, gempa, kebakaran dan sebagainya.

“Kita tidak ingin team yang berangkat malah menjadi beban, sehingga kita akan melatih secara khusus. Adapun peserta yang kita libatkan jadi peserta sebanyak 21 orang,” ucapnya.

Kepala Basarnas Sulsel, Dr Djunaidi memberi apresiasi kepada Kalla Group yang ingin bergabung menjadi team relawan dan team pencari dan penolong.

“Karena ini adalah merupakan suatu kegiatan yang sampai institusi siapaun harus memiliki. Kalau sampai institusi tidak paham dengan kecelakaan, tidak paham dengan pencarian dan pertolongan itu ketika kita makan bagaikan sayur tanpa garam. Dan bila kita paham dengan pekerjaan ini maka kita sudah bisa menghindari resiko yang akan terjadi,” ungkapnya.

Pos terkait