Kalla Translog Mengajar Sambangi Pulau Bonetambu Makassar

Redaksi
29 Okt 2023 20:43
Culture 0 23
2 menit membaca

MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics (Translog) telah menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Kalla Translog Mengajar” di SD Inpres Barrang Caddi II, Pulau Bonetambu, Kota Makassar, Sabtu (28/10/2023).

Puluhan murid diajar baca, tulis, hitung (calistung) hingga bacaan Iqra. Tak hanya itu, anak-anak pulau tersebut juga diberi alat perlengkapan sekolah, seperti tas, tumbler serta alat tulis menulis.

Dalam menyukseskan program ini, Kalla Translog bekerjasama dengan Sikola Cendekia Pesisir (SCP) dan Yayasan Hadji Kalla (YHK).

Kalla Translog Mengajar telah dijalankan selama tiga tahun yang awalnya hanya bermula dari program culture salah satu departemen di Kalla Translog.

“Dulunya, program mengajar ini merupakan program culture dari Accounting Department Kalla Translog yang kemudian diangkat oleh CEO Kalla Translog menjadi program unit bisnis. Tujuannya ialah untuk membantu anak-anak kita agar terus bersemangat untuk sekolah dan selalu optimis meraih masa depan,” ungkap Arifin Darisa, Accounting Manager Kalla Translog yang sekaligus menjadi Penanggung Jawab Program Kalla Translog Mengajar.

Untuk itu, konsep belajar yang dihadirkan bersifat fun learning agar para murid tak merasa bosan pas belajar. Mereka diajak untuk selalu ceria saat di kelas dan mendapatkan pengalaman baru dalam menuntut ilmu.

Tim pengajar yang merupakan karyawan Kalla Translog menarik minat belajar para murid dengan sejumlah alat peraga pendidikan berbentuk mainan dan gambar-gambar sehingga membuat mereka dapat lebih cepat tanggap.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.