Kapolres Takalar Resmikan Ruang Gerai Koordinasi Presisi

TAKALAR, MATA SULSEL – Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, S.I.K., M.H meresmikan Ruang Gerai Koordinasi Presisi, bertempat di Mapolres Takalar, Jalan H.M Manjarungi No.1 Kabupaten Takalar.

Acara peresmian dihadiri Kajari Takalar Salahuddin SH.MH, dan para PJU Kejaksaan Negeri Takalar, Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik, S.H, serta para PJU Polres Takalar.

Bacaan Lainnya

Beny Murjayanto berharap dengan diresmikannya Ruang Gerai Koordinasi Presisi ini dapat mempermudah Koordinasi antara Penyidik/Penyidik Pembantu dengan Pihak Kejaksaan dalam hal ini Jaksa Penuntut Umum (PJU), dalam setiap penanganan Kasus/Perkara yang terjadi di wilayah hukum Polres Takalar yang sementara dalam proses penyidikan.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Subhana Wataala hari ini kita meresmikan Ruang Gerai Koordinasi Presisi Polres Takalar, semoga dengan adanya Ruang Gerai Koordinasi ini dapat mempermudah dan mempererat Koordinasi dan Komunikasi antara Penyidik/Penyidik Pembantu dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam setiap penanganan Perkara yang sedang ditangani oleh Penyidik Polres Takalar,”ungkap Kapolres dalam sambutannya. (Rabu,19/01/2022).

Hubungan koordinasi antara Penyidik/Penyidik Pembantu dan Jaksa Penuntut Umum ini sangat penting karena akan berdampak pada penanganan perkara Pidana itu sendiri khususnya pada tahap Prapenuntutan.

Untuk itu perlu dibangun system integrasi antara Penyidik dan Penuntut Umum pada tahap prapenuntutan. Oleh karenanya perwira dengan pangkat Dua Bunga Melati ini berinisiatif untuk membangun Ruang Gerai Koordinasi Presisi.(***).

Pos terkait