Kejari Jeneponto Gelar “Balla Aspirasi”, Ramadiyagus : Ini Adalah Bagian Dari Inovasi Kami

JENEPONTO, MATA SULSEL – Untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait masalah hukum, Kejaksaan Negeri menyelenggarakan program “Balla Aspirasi.”

Kegiatan “Balla Aspirasi” ini diselenggarakan oleh bagian intelijen Kejaksaan Negeri Jeneponto setiap hari Jumat diawal bulan, di halaman teras Kejari Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Kemudian kegiatan “Balla Aspirasi” ini adalah bagian dari inovasi dari Kejaksaan Negeri Jeneponto yang baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Jadi program Balla Aspirasi ini bagian dari inovasi kami untuk menuju WBBM pada tahun ini, dimana sebelumnya pada tahun 2020 Kejari Jeneponto sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ungkap Kajari Jeneponto Ramadiyagus kepada Mata Sulsel, Jumat (5/2/2021).

Ramadiyagus menyebut kegiatan “Balla Aspirasi” dikemas dalam suasana santai dan masyarakat bisa menyampaikan aspirasi terkait masalah hukum yang di hadapi serta menikmati kopi dan kue yang tersedia.

“Silahkan sampaikan aspirasinya atau unek-uneknya, jangan malu dan jangan takut. Kita akan terima secara terbuka dan akan ditindaklanjuti aspirasi yang masuk,” kata Ramadiyagus putra Aceh tersebut.

Dikatakannya, bahwa program “Balla Aspirasi” adalah bagian dari keterbukaan informasi publik sehingga tidak menimbulkan persepsi yang dapat mencoreng citra Tri Krama Adhyaksa yaitu Satya Adhi Wicaksana, imbuh Ramadiyagus.

Ramadiyagus juga menambahkan untuk hari Jumat pada Minggu kedua, ketiga dan keempat setiap bulan juga dilaksanakan kegiatan Program Ngopi Bareng Jaksa di Warkop 81 di Jalan Lingkar Bontosunggu,, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini yakni Kasi Intelijen Indraswaty, Kasi Pidsus Hafis Muhardi, Ketua IAD Kejari Jeneponto Vivi Ramadiyagus, sejumlah pegawai kejaksaan Negeri Jeneponto dan masyarakat. (*)

Pos terkait