Kekurangan ASN, Pemkab Merangin Ajukan Ratusan Formasi CPNS 2021

MERANGIN, MATA SULSEL – Pemkab Merangin mengajukan sebanyak 400 Formasi CPNS Tahun 2021. Meskipun belum ada petunjuk resmi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin. Kamis (28/1/2021).

Hal ini seperti disampaikan Kepala BKPSDMD Kabupaten Merangin, Nasution. Dikatakannya, untuk kebutuhan CPNS di Merangin pihaknya sudah mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi

Bacaan Lainnya

“Kita sudah usulkan 400 Formasi CPNS untuk tahun ini, tapi kita sampai saat ini belum mendapatkan petunjuk secara resmi dari Kemenpan-RB,”ungkap Nasution pada Jumat (22/1/21).

Ia menjelaskan, usulan formasi itu berdasarkan pertimbangan di Kabupaten Merangin sendiri mulai dari guru dan tenaga kesehatan dan bidang lainnnya masih banyak kekurangan tenaga ASN, maka pihaknya berharap usulan itu atau kebutuhan itu diterima dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

“Tinggal menunggu dari Menpan-RB. Harapannya kuotanya nanti sesuai usulan kita, karena faktanya memang kita kekurangan, tapi sejauh ini kita belum penerima petunjuk, kita sangat berharap tahun 2021 masih ada penerimaan CPNS,”ujar Nasution.

“Dan apa lagi banyak yang akan pensiun, sementara kita lihat di setiap sekolah masih banyak kekurangan tenaga pendidik, begitu juga tenaga Kesehatan, kita lihat dirumah sakit Umum dan Puskesmas lebih banyak honorer ketimbang ASN. Maka ini perlu kita ajukan ke Pemerintah Pusat,”tegasnya.(**).

Pos terkait