Kenakan Aksesoris Bugis Makassar, Rutan Makassar Dukung Pipas Raih Rekor MURI Lewat SKJ

MAKASSAR, MATA SULSEL – Anggota Pipas Rutan Makassar mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Lapas Makassar. Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Makassar menyebut kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Ke-19, Kamis, (5/1/2023).

SKJ dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui sambungan virtual zoom, berpusat di Aula Badan Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Kegiatan yang diikuti 7.842 peserta dari 458 titik tersebut diharapkan dapat menembus rekor MURI, digelar serentak dan diikuti oleh perempuan terbanyak dari suatu Lembaga.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah semarak pelaksanaan SKJ ini luar biasa, melihat peserta dari Rutan Makassar beserta Pipas Sulsel mengenakan busana atau aksesoris bugis Makassar yakni baju bodo. Semoga menambah semarak peringatan HUT Pipas KE-19 dan poin penilaian untuk dapat rekor MURI,” ungkapnya.

Penasehat Pipas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ny. Liberti Sitinjak menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus dan anggota Pipas Sulawesi Selatan yang telah memberikan masukan dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya sangat terkesan dengan antusias ibu-ibu semua, mulai dari latihan hingga keseragaman kostum yang luar biasa cantiknya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Semoga kekompakan senantiasa terjalin dan kegiatan ini mendapat berkah,” tuturnya.(NN)

Pos terkait