Kosmik Unhas Capai Usia 30 Tahun

Makassar, Matasulsel – Memperingati HUT ke 30, Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar Tudang Sipulung, di Koridor Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Unhas Tamalanrea, Jumat 19 Juli 2019.

Sultan Amanda Raja, mahasiswa komunikasi 2017, yang juga Biro Umum Kosmik, mengungkapkan “Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sesama warga Kosmik, yang kami undang dari berbagai angkatan, himpunan juga kampus lain,” ujarnya.
Asisten Bidang Internal Kosmik, Sitti Lestari, memastikan sejumlah alumni baik mantan ketua maupun pengurus dan anggota Kosmik diundang untuk menghadiri 30 tahun Kosmik.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diantaranya pemotongan tumpeng, galeri foto, juga makan malam bersama meramaikan kegiatan itu. Ketua Kosmik 2019-2020, Taufik Syahrandi, Komunikasi 2016, mengungkapkan ultah Kosmik ajang tatap muka dari berbagai angkatan, 1980-2018 diundang untuk meramaikan Ultah ke 30 tahun ini.

“Ini adalah kegiatan rutin tahunan, dan selalu diselenggarakan di dalam kampus,” ujarnya.

Lanjut Taufik, pemutaran podcast radio spesial ulang tahun Kosmik ke 30. Usai sambutan Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, Dr. Moeh. Iqbal Sultan, yang dalam sambutannya mengatakan, Kosmik adalah organisasi mahasiswa yang paling modern.

Hadir sejumlah Ketua Kosmik periode era 80,90 diantarany Zulkarnain Hamson, Wakil Rektor IV UIT, Ketua Kosmik ’91. Sahman AT, Kosmik 88, mengisi acara berbagi kisah inspiratif kehidupannya di Jepang. Alwi Fauzi, Kosmik 95 yang juga wartawan Trans7 CNN Indonesia, juga terlihat.(*)

Pos terkait