KSR PMI Unit 113 Dan Lembaga Internal Yapma Gelar Bakti Sosial

Makassar, Matasulsel – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Unit 113 Yampa mengajak kerja sama dengan SENAT Hiperkes, BEM STIK Yapma , HIMAKESMAS dan HIMAKEP dalam bakti sosial di desa Lembanna, kab. Gowa, minggu (23/9/2019).

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Unit 113 Yampa mengajak kerja sama dengan SENAT Hiperkes, BEM STIK Yapma , HIMAKESMAS dan HIMAKEP dalam bakti sosial

Baksos berupa pemeriksaan kesehatan gratis terdiri dari gula dara dan tekanan darah serta penyuluhan K3 pertanian dan penyuluhan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Komandan KSR PMI Unit 113 Yapma, Sri Yuaningsi dengan sapaannya Iin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud semangat jiwa relawan PMI dan pengaplikasian dari tri dharma Perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Kami mengajak dan bekerja sama dengan beberapa lembaga yang ada di kampus agar sama-sama kita aplikasikan wujud dari tri dharma perguruan tinggi sembari mempererat tali silaturahmi antar organisasi,” ucapnya

Hal senada juga di ungkapkan Persiden BEM STIK Yapma, Jhon Charles Piter Kay, yang turut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan kegiatan ini patut di apresiasi karena mampu mewujudkan masyarakat sehat yang di landasi semangat pengabdian ke masyarakat.

“Saya apresiasi KSR PMI Unit 113 Yapma yang telah mengadakan kegiatan ini dan melibatkan beberapa lembaga yang ada di kampus, mengingat kita yang berbeda naungan dan warna almamater tapi mampu bekerja sama dalam satu kegiatan,” ungkapnya.

Lanjut ia juga mengatakan semoga dengan setelah kegiatan ini, masyarakat lebih paham dengan terapan hidup sehat.

“Saya berharap masyarakat bisa hidup lebih  sehat mengingat telah sedikit bertambahnya pengetahuan tentang kesehatannya,” tutupnya.

Editor : Pijar

Pos terkait