LAZ Hadji Kalla – Pahlawan Darah Makassar Gelorakkan Semangat Kemanusiaan di Humanity Fest 2023

Redaksi
25 Agu 2023 16:17
Culture 0 60
3 menit membaca

MAKASSAR – Pahlawan Darah Makassar kembali menggelar acara tahunannya yang dikemas dengan berbagai program yang bervariasi dan penuh makna.

Dimana sejalan dengan semangat Pahlawan Darah Makassar yang bergerak di bidang kesehatan dan sosial kemanusiaan.

Acara tersebut berlangsung di Monumen Mandala dan diikuti lebih dari 348 peserta dari berbagai usia, (21-23/8/23). 

Tahun ini mengusung tema Humanity Fest 2023 dan pelaksanaannya didukung sepenuhnya oleh LAZ Hadji Kalla.

Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan memperkenalkan eksistensi Pahlawan Darah Makassar kepada masyarakat.

Salah satu aspek menarik dari acara ini adalah berbagai aktivitas menarik yang melibatkan masyarakat, termasuk lomba dan aktivitas sosial.

Ini mencakup pemeriksaan kesehatan, edukasi tentang kerelawanan dan kesehatan, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta kegiatan yang mendorong kepedulian terhadap hewan.

Dalam acara ini juga terdapat pameran para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas pecinta hewan.

Chaeruddin Perwakilan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, pada pembukaan acara berbicara tentang pentingnya kegiatan semacam Humanity Fest dalam membangkitkan semangat pemuda dan mendorong kontribusi positif mereka untuk masyarakat.

Ada pula Dr. Andini Rezki Wulandari, Wakil Ketua UDD PMI Provinsi Sulawesi Selatan, serta dr. Darariani, Sp.PD. dari RS Ibnu Sina, yang turut memberikan pengetahuan dan wawasan dalam kapasitas mereka sebagai narasumber.

Chaeruddin, dalam komentarnya, mengatakan, tentu kegiatan seperti Humanity Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Pahlawan Darah Makassar memiliki potensi besar untuk membangkitkan semangat pemuda dan mendorong mereka untuk menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.