Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemdes Layoa Gelar Event Balap Motor Cross

BANTAENG, MATA SULSEL – Pemerintah Desa Layoa,Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng kembali menggelar event balap motor cross yang keempat kalinya. Motocross session empat ini bakal digelar hingga Rabu, 17 Agustus di sirkuit Lapangan Kr. Cakke Desa Layoa.

Kepala Desa Layoa, Andi Supriadi HJ menuturkan bahwa event tahunan ini diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-77.

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan bahwa balapan motocross di Desa Layoa ini sangat dinantikan bagi masyarakat. Selain menghibur, juga membantu masyarakat sekitar khususnya pelaku UMKM.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa kegiatan ini menjadi pemantik agar lahirnya kegiatan serupa yang bisa dikolaborasikan dengan Pemkab Bantaeng.

“Kita harap event seperti ini terus dilakukan. Ini merupakan event positif bagi pemuda-pemuda. Kita harap nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” katanya, Senin 15 Agustus 2022.

Dalam event ini, sedikitnya ada 110 pembalap yang mendaftar untuk lima kelas, yakni ojek lokal bermuatan, adventure non pembalap, bebek modif lokal, grass track dan kelas FFA.

Bahkan dalam event ini, kata dia, bukan hanya para pebalap dari Kabupaten Bantaeng saja, tetapi juga dari luar daerah.

“Yang registrasi sudah ada 110 pembalap, kemungkinan bertambah,” kata Andi Supriadi.

Sementara itu, Kadispora Bantaeng, Faisal menuturkan bahwa kegiatan seperti ini sangat disupport oleh pemerintah daerah.

Sebab ke depan, diharap lewat kegiatan ini dapat melahirkan bibit pebalap motocross yang bisa melenggang pada kompetisi yang lebih jauh.

“Kita harap lewat event seperti ini bisa melahirkan bibit-bibit pebalap yang bisa berlaga bukan hanya di kancah regional, tetapi bisa hingga skala nasional atau bahkan internasional,” harapnya. (*)

Pos terkait