Mitra Bukalapak Berhasil Ubah Ratusan Pola Pikir Pemilik Warung di Dua Wilayah

Redaksi
27 Sep 2023 16:30
EKONOMI 0 44
4 menit membaca

MAKASSAR – Mitra Bukalapak menggelar Spesial Kumpul Juwara (SKJ) di Palembang (24/09) dan Makassar (27/09), berkolaborasi dengan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk.

Acara yang mengusung tema “Strategi Pikat Pelanggan Lewat Cross-Selling, Up-Selling, dan Down-Selling” ini merupakan puncak dari rangkaian SKJ bersama Ultrajaya, yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia seperti Solo, Yogyakarta, dan Bandung.

SKJ Palembang dan Makassar dihadiri ratusan pemilik warung, kios pulsa, dan agen individual yang tergabung dalam komunitas warung terbesar yang merupakan bentukan Mitra Bukalapak, Komunitas Juwara.

Kali ini, SKJ menyoroti pentingnya strategi penjualan yang lebih bervariasi, termasuk membuat paket belanja, mengkombinasikan penjualan produk grosir dengan produk virtual, serta menawarkan produk dengan harga lebih murah

Selain menghadirkan wawasan mengenai bisnis, melalui kemitraan dengan brand terkemuka di industri FMCG, SKJ juga meningkatkan pengetahuan produk dan menambah nilai jual warung.

Berbagai edukasi yang didapatkan di SKJ ini memotivasi para pemilik warung untuk dapat bertransformasi layaknya peritel modern, sekaligus meningkatkan pola pikir bertumbuh untuk terus membesarkan bisnis dan menjadi agen perubahan di lingkungan sekitarnya.

Wati, pemilik warung asal Palembang, adalah satu dari jutaan Mitra yang merasakan manfaat dari inisiatif ini. Ia mampu mengubah penataan warungnya menjadi lebih modern seperti minimarket, berkat variasi produk yang difasilitasi oleh Mitra Bukalapak dan edukasi dari
Komunitas Juwara.

Senada, Hasrun dari Makassar, juga berhasil mentransformasi warung sederhananya menjadi sentra digital yang menawarkan berbagai produk virtual, seperti pulsa, paket data, voucher game, hingga transfer uang.

“Perubahan yang kami hadirkan, bukan semata-mata peningkatan pendapatan saja, melainkan mentransformasi para pemilik warung agar dapat memberikan dampak lebih luas bagi masyarakat di sekitarnya. Mulai dari transformasi fisik warung menjadi ritel modern, hingga
membangun pola pikir mereka, para pengusaha mikro, agar tidak takut bermimpi dalam membesarkan bisnis.

Kesuksesan mereka ini kami harapkan bisa menginspirasi pemilik warung lainnya, sehingga lewat Mitra Bukalapak, kami bangun Mitra menjadi agen perubahan yang berkelanjutan bagi para pengusaha mikro di sekitarnya,” jelas Becquini Akbar, VP Mitra Operations & Commerce Mitra Bukalapak Dampak Transformasi Warung.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.