Pertemuan Rutin TK Ummu Aiman Hadirkan YKI Cabang Sulsel  

Hardi
8 Agu 2023 14:35
Berita 0 85
3 menit membaca

MAKASSAR-Pertemuan Rutin Orangtua murid bersama pihak sekolah TK Ummu Aiman yang terletak di jalan Daeng Tata Komp. Hartaco Indah Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar hadirkan YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang Sulawesi Selatan untuk sosialisasi dan penyuluhan pencegahan kanker sejak dini, Selasa (8/8/2023).

Baca juga : Dana Besar Kualitas Minim, Damtor di Kecamatan Mariso Terbengkalai

Kepala Sekolah TK Ummu Aiman, Dra. Prihastri Septianingsih, S.Pd.,Gr.,M.pd. Mengatakan, pertemuan itu kami programkan satu bulan sekali jika tidak ada halangan.

“Tujuan utamanya sebetulnya membicarakan proses pembelajaran anak-anak di sekolah dan refleksi. Di situ juga saya beri kesempatan orangtua untuk menyampaikan krisannya atau pun keluhannya, serta mendiskusikan untuk mendapatkan solusinya,” ungkapnya

Ia menambahkan bahwa kadang juga kami undang Narsum dari luar. Dan tadi kami hadirkan pihak YKI Cabang Sulsel.

“Yang pasti tujuan parenting itu, pembelajaran juga bagi para orangtua dan sebagai forum diskusi. Adapun YKI kita undang untuk kegiatan sosialisasi serta penyuluhan pencegahan kanker secara dini. Dan saya pikir banyak sekali manfaatnya, terutama untuk kaum ibu agar lebih waspada, lebih menjaga diri agar tidak terkena penyakit kanker payudara dan penyakit kanker prostat untk laki-lakinya sebagaimana penyampaian pemateri dari YKI Sulsel,” tambahnya.

Fakhruddin Mansyur, S.EI., M.EI, Ketua Komite TK Ummu Aiman menambahkan bahwa Komite sekolah berfungsi untuk menjembatani orang tua siswa dengan pihak sekolah.

“Jadi Pertemuan rutin ini dilaksanakan guna mendengarkan saran ataupun masukan dari orang tua siswa terkait hal-hal di sekolah. Dalam tadi pun pihak sekolah juga menghadirkan materi penyuluh kanker dari YKI Cabang Sulsel guna sebagai tambahan informasi maupun pengetahuan untk kita semua mengenai bahaya kanker dan bagaimana solusi preventifnya,” ungkap Ketua Komite TK Ummu Aiman.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.