Partai Buruh Sajikan Realita Kehidupan Kelas Pekerja Dalam Film “Suara yang Dibuang”

Arifuddin Lau
5 Sep 2023 14:38
HEADLINE 0 143
2 menit membaca

MAKASSAR – Malam ini, Selasa 5 September 2023, Partai Buruh akan menggelar pemutaran film berjudul “Suara yang Dibuang” serentak di lima kota yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Pemutaran film dikoordinatori oleh Perhimpunan Jurnalis Rakyat (PIJAR) yang merupakan sayap organisasi Partai Buruh.

Khusus di Kota Makassar, pemutaran perdana akan diselenggarakan di Jl. Andi Tonro Lr. 4B samping kampus YPUP pukul 19:00 WITA.

Kepada media, Ketua Pijar Partai Buruh Exco Makassar, Irwan yang akrab disapa Iwan Mapparenta, mengatakan film dokumenter “Suara yang Dilupakan” merupakan penggambaran kreatif tentang kenyataan masyarakat saat ini khususnya kawan-kawan pekerja.

Dia juga mengatakan, film dokumenter ini bukan sekadar merekam fakta, tetapi juga memadukan elemen seni dengan tujuan mendokumentasikan aspek-aspek kehidupan manusia secara obyektif.

Dalam kaitan dengan itu, film ini merekam ikhtiar dari kelas pekerja yang selama ini suaranya diabaikan dan bahkan dibuang di keranjang sampah dalam membangun alat politiknya sendiri.

“Yang menariknya keseluruhan proses pembuatan film ini dikerjakan sendiri oleh para buruh yang sebagian merupakan pekerja muda atau millenial,” jelas kata iwan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.