Pembinaan Pam Swakarsa, Binmas Desa Bontosunggu Sambangi Warga Di Poskamling

Takalar, Matasulsel | Binmas Desa Bontosunggu Polsek Galut Polres Takalar Aipda Hajuddin melaksanakan kegiatan sambang dan berkunjung ke warga binaannya yang berada disalah satu Poskamling di Dusun Bontosunggu Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Jumat, (04/12/20) Malam

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas upaya peningkatan pengamanan swakarsa di desa Binaannya sebagai upaya cegah tangkal potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Sebagai pengemban fungsi kepolisian di harapkan mampu mengamankan lingkungan area tempat kerja secara swakarsa. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu berkordinasi dengan Polri apabila ada informasi yang berkaitan dengan kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berikan edukasi terhadap warga yang ditemui diposkamling untuk meningkatkan peran serta menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek galesong utara.”ungkapnya

Pada kesempatan pula menyampaikan himbauan dan pemahaman terkait┬áprotokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan juga mensosialisasikan PERBUP Takalar No. 25 Tahun 2020 tentang pencegahan penularan virus Corona/ Covid 19 dan Ops. Yustisi penindakan tegas bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan,”imbuhnya.

Kapolsek Galesong Utara Aris Sumarsono, SH saat dikonfirmasi mengatakan “Peran Bhabinkamtibmas dan Pengaktifan siskamling untuk kepentingan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) cukup urgen dan memang harus dioptimalkan. Hal itu, tak lain sebagai upaya kepolisian dalam menjadikan wilayah aman dan kondusif .”tutup Kapolsek Galesong Utara.(**).

Pos terkait