Pemkab Takalar Ramah Tamah Dengan Keluarga Pejuang/Veteran

Takalar, Matasulsel – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI Ke-74 Kabupaten Takalar Tahun 2019, Pemkab Takalar melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Takalar selenggarakan Ramah Tamah Keluarga Pejuang/Veteran di Aula Kantor Dinas Sosial, Rabu 14 Agustus 2019.

Sekda Takalar Dra.H.Arsyad, MM dalam arahannya mengatakan bahwa Kabupaten Takalar terkenal sebagai salah satu daerah pejuang dan sudah memiliki dua pahlawan nasional yaitu Ranggong Daeng Romo dan H. Padjonga Dg.Ngalle yang diberikan dari Pemeritah Pusat Kepada Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Veteran merupakan para pejuang yang berperan secara aktif membela Negara Republik Indonesia melawan penjajah dengan sekuat tenaga dengan satu tujuan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai Bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan dan hasil pembangunan, sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan ini, dengan cara ikut mengambil bagian mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan.

“Kedepan kita berharap agar Kabupaten Takalar bisa sejajar dengan Kabupaten maju lainnya dan bisa mewujudkan visi misi Kabupaten Takalar yaitu Mewujudkan Masyarakat yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat. Tentuntanya ini semua bisa diwujudkan jika ada kebersamaan dari semua elemen baik pemerintah, masyarakat dan dukungan dari para keluarga pejuang veteran.”ucap Sekda Takalar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para ahli waris pahlawan nasional pejuang dan perintis kemerdekaan RI serta tokoh yang telah berjasa kepada bangsa dan negara RI, menjaga harkat dan martabat pahlawan nasional dan keluarganya sehingga dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan keperintisan ditengah masyarakat khusunya dalam pembangunan Takalar yang lebih baik.

Dirangkaikan dengan pemberian bingkisan oleh Sekda Takalar didampingi Kajari Takalar kepada keluarga veteran. Hadir dalam Ramah Tamah tersebut Kasdim 1426 Takalar, perwakilan Kapolres Takalar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Ketua LVRI Kabupaten Takalar, serta para keluarga Pejuang/Veteran.”

Pos terkait