Kabid Pengairan Chek Progres Proyek DI Topa, Karim Bilu : Insya Allah Selesai Tepat Waktu

JENEPONTO, MATA SULSEL – Proyek Daerah Irigasi (DI) Topa, di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto saat ini sementara dikebut pengerjaannya oleh rekanan CV Faudry.

Pasalnya, berdasarkan Nomor Kontrak : 03.a/SP/DPUPR-SDA/DAK/IX/2020, pengerjaan proyek tersebut dimulai 14 September 2020 dan berakhir kontrak pada tanggal 30 Desember 2020 dengan masa pekerjaan 107 hari kalender.

Bacaan Lainnya

Proyek DI Topa menelan anggaran sekitar Rp 1,1 Milyar lebih dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020.

Taufik Syahrul selaku pelaksana dari CV Faudry saat di konfirmasi mengungkapakn bahwa pihaknya optimis pekerjaan daerah irigasi Topa akan selesai tepat waktu. Meskipun pihaknya saat ini bekerja keras dilokasi proyek sepanjang 265 meter dengan konstruksi bebatuan.

“Ya, terpaksa kami menurunkan dua alat berat untuk mempercepat pemasangan pondasi dan dinding irigasi dan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan, ucap Taufik saat dikonfirmasi dilokasi proyek DI Topa, Kamis (26/11/2020).

Taufik menyebutkan bahwa panjang pengerjaan irigasi di Topa ini yakni sekitar 262 meter plus pembuatan pintu baru. Kemudian ada satu pintu rehab yang seharusnya kayu diganti dengan plat besi, kata Taufik.

Sementara itu, Kabid Pengairan Dinas PUPR Jeneponto Karim Bilu mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap lokasi proyek DI Topa di Bangkala Barat.

“Kemarin saya bersama pihak kejaksaan yakni pak Hafids turun ke lokasi dan melihat langsung progress proyek tersebut. Alhamdulillah telah menunjukkan kemajuan yang baik dan saya yakin kalau tidak aral melintang proyek tersebut selesai tepat waktu,” tandasnya. (*)

Pos terkait