Penjelasan Marc Marquez, Gagalndi Phillip Island

Mata Sulsel – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal menampilkan yang terbaik pada gelaran MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016). Pada balapan tersebut, Marquez terjatuh di lap sembilan.

Marquez merasa insiden tersebut sepenuhnya adalah kesalahannya. Rider 23 tahun itu mengatakan kalau ia tidak tenang saat menggeber motor RC213V miliknya sehingga terjatuh.
Namun Marquez memastikan bahwa apa yang ia lakukan semata-mata karena dirinya sudah merebut gelar jaura dunia. Oleh karena itu pembalap asal Spanyol tersebut berani tampil menekan meski saat itu tengah memimpin jalannya balapan.

Bacaan Lainnya

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada tim saya karena saya membuat kesalahan hari ini,” kata Marquez, seperti disadur dari Crash, Minggu (23/10/2016).

“Kami melakukan segalanya dengan sempurna, dan kami hanya kehilangan ketenangan dengan hasil yang diraih minggu lalu. Jika saya membalap untuk memperebutkan gelar juara dunia, ini akan menjadi balapan yang berbeda, karena saya tidak akan mengambil risiko terlalu besar,” tuntas pemegang gelar juara dunia MotoGP 2016.

Source : Okezone

Pos terkait