Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia, Ajak Seluruh Masyarakat Periksa TB Lebih Dini

Mata Sulsel
24 Mar 2022 12:59
2 menit membaca

MAKASSAR, MATASULSEL -Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia, Ketua TP PKK Kota Makassar yang juga selaku Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Eliminasi TB Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengajak seluruh masyarakat kota Makassar untuk melakukan pemeriksaan diri lebih dini.

 

Demikian diungkapkan Ketua FMS Eliminasi TB dalam sambutannya, saat peringatan hari tuberkulosis sedunia yang digelar di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Rabu (23/03/2022).

 

“Makassar bebas TB, menjadi tujuan kita bersama, TB dapat diputuskan rantai penularannya dengan menemukan penderita dan mengobati hingga sembuh. Untuk itu kita butuhkan kerja sama semua pihak, seluruh masyarakat secara bersama-sama dan berkesinambungan untuk mewujudkan Eliminasi TB di kota Makassar,” ujarnya.

 

Wujud dukungan mengawal upaya tersebut, Indira Jusuf Ismail berharap adanya kelurahan bebas TB minimal di 1 kelurahan di setiap kecamatan sebagai titik awal.

 

“Jangan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk melakukan deteksi TB lebih dini,” lanjutnya.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.