Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sabet 4 Kategori Penghargaan di Ajang ISRA 2023

Redaksi
24 Jun 2023 11:08
NEWS 0 77
4 menit membaca

MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berhasil memborong 4 penghargaan dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023 yang diselenggarakan pada Kamis (22/3) di Surakarta.

Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) adalah ajang diseminasi pengetahuan dan penghargaan bagi pelaku bisnis berbagai industri atas komitmen, dedikasi, dan inovasinya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Pada ISRA 2023 ini, raihan penghargaan yang diperoleh oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi antara lain yaitu Platinum Award untuk kategori economic empowerment untuk program Community Development DPPU Hasanuddin, Gold Award untuk kategori climate change mitigation and adaptation untuk program Community Development Fuel Terminal Parepare, dan 2 penghargaan Gold Award untuk program Community Development IT Makassar untuk kategori economic empowerment dan education.

Area Manager Communication, Relations & CSR Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi selalu berkomitmen dalam menjalankan program corporate social responsibility sebagai salah satu solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Hal ini juga sesuai dengan pemetaan sosial yang telah dilakukan oleh perusahaan dalam melihat dan memetakan masalah-masalah sosial masyarakat yang ada.

“Melalui ajang penghargaan seperti ini, ini pun menjadi bentuk komitmen kami bahwa program-program pengembangan masyarakat yang kami inisiasi bersama para local hero di wilayah terdekat unit operasi diapresiasi serta menunjukkan bahwa program-program kami memiliki dampak sosial yang positif sehingga diharapkan kemandirian ekonomi sebagai salah satu indikator utama terwujud khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar unit operasi kami,” ujarnya.

Sekilas tentang Program Pemberdayaan Masyarakat Pertamina Sulawesi di Ajang ISRA 2023

Pada ajang tersebut, program Community Development dari DPPU Hasanuddin yaitu Cindakko Menyala (Mandiri Energi, Jaya Sumber Daya Alam dan Lengkap Nutrisi) mendapatkan Platinum Award yang merupakan raihan tertinggi dari kategori yang ada.

Program ini telah diinisiasi dari tahun 2020 dengan fokus tujuan adalah memberdayakan masyarakat sekitar di dusun cindako yang memiliki keterbatasan akses, komunikasi, kesehatan, pendidikan dan keterjangkauan pelayanan lainnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.