Pertamina Sulawesi Tekankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Redaksi
26 Jan 2024 17:32
NEWS 0 304
3 menit membaca

MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar opening ceremony Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Tahun 2024 di Kantor Regional Sulawesi pada Jum’at (26/1).

Bulan K3 merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi agar para Pekerja dan Mitra Kerja di lingkungan Regional Sulawesi senantiasa menerapkan budaya kerja aman dan sehat guna menurunkan angka kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, pencemaran lingkungan dan gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap asset, sumber daya manusia, lingkungan dan citra Perusahaan.

Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 244 Tahun 2023 tema pokok nasional pelaksanaan bulan K3 Tahun 2024 adalah “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Berdasarkan tema nasional tersebut Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui fungsi Health Safety Security & Environment (HSSE) mengangkat tema regional Bulan K3 yakni “HSSE EWAKO 2024”.

Kegiatan opening ceremony bulan K3 dibuka oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dan diikuti oleh Pekerja dan Mitra Kerja di lingkungan Regional Sulawesi.

Kegiatan yang diawali dari senam 12 Corporate Life Saving Rules (CLSR) untuk menyemangati dan membuat tubuh bugar sebelum beraktivitas dan kemudian dilanjutkan ke Gallery Wall yang menampilkan simulasi Asset Integrity untuk mempelajari bahaya dilokasi kerja.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto dalam sambutannya menyampaikan, peringatan bulan K3 ini merupakan momentum untuk selalu mengingat bahwa hasil kerja yang baik tidak terlepas dari kesadaran Pekerja dan Mitra Kerja dalam membangun budaya K3 yang baik.

“Rangkaian peringatan bulan K3 ini diharapkan menjadi langkah konsisten kita dalam penerapan aspek HSSE secara berkelanjutan sehingga tercapainya zero accident di lingkungan kerja perusahaan,” ucap Erwin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.