PHRI Gelar Rakernas III Tahun 2023 di Yogyakarta

Redaksi
9 Feb 2023 20:52
NATIONAL NEWS 0 56
3 menit membaca

YOGYAKARTA – Badan Persatuan Daerah (BPD)  Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III tahun 2023 yang dihadiri seluruh anggota se-Indonesia, Kamis (9/2/2023) di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta.

Ketua Umum BPP Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Haryadi B Sukamdani mengatakan kondisi secara global ekonomi pariwisata, khususnya hotel dan restoran, paska dihapusnya PPKM mengalami peningkatan yang signifikan.

“Dari tahun 2019 hingga 2022 kita terus membaik, dan perekonomian pariwisata juga terus meningkat,” ujar Haryadi.

Seba itu PHRI pun mencanangkan target untuk membuat sebuah platform digital, guna menyesuaiakan regulasi digitalisasi anyar yang dibuat oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat kini juga telah membuat pernyataan bahwa ke depan belanja barang dan jasa bakal dititikberatkan melalui sektor digital,” ujarnya.

Kebetulan, pasar kami, khususnya perhotelan, ya, 40 persen dari pemerintah. Jadi, sangat signifikan.

“Maka, keharusan bagi kami untuk menyesuaikan regulasi,” jelas Haryadi.

Oleh sebab itu, Hariyadi menegaskan pihaknya wajib menyambut regulasi tersebut dengan mempersiapkan sebuah platform yang dapat menunjang progres belanja barang dan jasa.

“Kami mulai mempersiapkan platform bookingina. Platform ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak 2016, tapi kami vakumkan karena waktu itu kondisinya belum kondusif,” ungkapnya.

“Nah, sekarang kami dapat momentum, karena pemerintah sebagai regulator dalam waktu dekat akan melakukan digitalisasi untuk proses belanja barang dan jasa,” sambungnya.

Sementara, Menko Airlangga Hartarto menjelaskan sektor pariwisata, khususnya di industri perhotelan menunjukan pertumbuhan yang semakin baik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.