PLN dan Pemkot Palu Bersinergi Percepat Pembangunan Jaringan Transmisi

Redaksi
23 Feb 2023 18:28
NEWS 0 106
2 menit membaca

PALU, MATASULSEL.COM – Dorong pengembangan Kawasan Ekonomi khusus (KEK), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersinergi dalam melakukan percepatan pembangunan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Palu 3 – Tawaeli – Talise.

Pada kunjungannya ke Kantor Pemkot Walikota Palu Hari Selasa (21/02) yang disambut hangat oleh Walikota Palu Hadianto Rasyid, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tengah (UPP Sulteng).

Effendi Kusnianto menyampaikan progres pekerjaan pembangunan SUTT 150kV Palu 3 – Tawaeli – Talise yang berlokasi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala telah memasuki tahap pengadaan lahan dan konstruksi.

Menanggapi hal tersebut, Hadianto menyampaikan pihak Pemerintah Kota Palu akan memberikan perhatian khusus dan memberikan dukungan terhadap kebutuhan PLN, di antaranya dalam pengurusan ijin pemanfaatan lahan milik Pemkot yang akan digunakan untuk pembangunan tower transmisi.

“Kami sangat mendukung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini karena dengan beroperasinya jaringan ini pasokan listrik kota Palu akan semakin baik, sehingga pembangunan KEK Palu pun bisa dipercepat dan dapat menarik investor lebih banyak,” tuturnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.