Polisi Bagi Sembako Di Operasi Zebra 2020 di Tamalanrea

MAKASSAR, MATA SULSEL – Operasi Zebra 2020 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak Tanggal 26 Oktober 2020 dan akan berlangsung selama dua pekan kedepan atau 14 hari.

Namun ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan tahun ini, dimana biasanya anggota kepolisian melakukan pemeriksaan surat kelengkapan berkendara. Tapi kali ini pelaksanaan Operasi Zebra 2020 dengan kegiatan bakti sosial pemberian sembako

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilaksanakan personil Unit Lantas Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di Mapolsek Tamalanrea, Jumat (30/10/2020).

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dengan giat bakti sosial bagi sembako

Dimasa pendemi Covid-19 ini, Polri lebih mengedepankan langkah preventif dan preemtif berkaitan tertib berlalu lintas serta sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, ujarnya

Muhammad Aris menambahkan, Meski tidak ada penindakan terhadap para pengendara yang terjaring operasi, pihaknya tetap berharap para pengendara wajib tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu atau kamseltibcar lantas dan yang paling penting tetap menerapkan protokol kesehatan, tutupnya.

Sementara, Dir Lantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, Operasi Zebra kali ini juga dilakukan dengan mengedepankan kegiatan simpatik preventif.

Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Operasi Zebra kali ini, sifatnya edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian sembako,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, masyarakat lebih mencintai Polri dan kerjasama Polri dengan masyarakat jadi lebih baik di kemudian hari. (*)

Pos terkait