Poltekbos Undang Praktisi Hotel Unhas, Ini yang Dibahas

MAKASSAR, MATASULSEL.COM – Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar kuliah tamu bersama Praktisi Hotel Unhas di aula Poltekbos, Rabu(29/3/23).

Kegiatan ini diikuti sebanyak puluhan mahasiswa. Menghadirkan narasumber Human Resource Manager, Sales Marketing dan Food n Beverage Service Manager Hotel Unhas.

Bacaan Lainnya

Pemateri memaparkan pengetahuan tentang soft dan hard skill dalam industri perhotelan.

Selain itu, materi Grooming dan Service Excellent pun turut dijabarkan selama kuliah tamu berlangsung.

Terkait bagaimana cara berpakaian standar pegawai hotel, bertutur kata dan berperilaku yang baik dalam melayani tamu.

Ketua Program Studi Perhotelan Anggun Sari Sasmita menuturkan selain kuliah tamu dari praktisi, hal ini menjadi salah satu langkah awal jalinan kerjasama antara prodi perhotelan dan Hotel Unhas.

“Kedepannya prodi Perhotelan dan Hotel Unhas akan menjalin kerjasama bidang tridharma dan penyerapan Alumni yg akan dituangkan dalam MoU dan PKS,” tuturnya.

Tak hanya itu, mahasiswa cukup antusias selama kuliah tamu.

Terlihat dari banyaknya pertanyaan diajukan oleh mahasiswa terkait dengan Personal Grooming.

Personal grooming merupakan cara berpenampilan di depan umum serta dunia kerja profesional yang meliputi berpakaian, berdandan, kebersihan, kerapian diri, tutur kata, dan perilaku.

Diketahui beberapa lulusan Poltekbos bekerja di Hotel Unhas dan secara konsisten terus mengembangkan diri dalam bidang pariwisata terkhusus pada pendidikan SDM terampil, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Anggun berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berkarir di industri Perhotelan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang pelayanan prima serta mampu menerapkan grooming untuk mencapai kesuksesan, kepercayaan diri, dan mendapat pekerjaan yang layak,” pungkasnya.**

Diskmonfo

Pos terkait