Porprov PSSI Askot Kota Makassar Siap Gempur Lawan Pada Piala Gubernur dan Porda Sulsel

MAKASSAR, MATA SULSEL – Porprov PSSI Askot Kota Makassar, berhasil lolos menuju Porda Sulawesi Selatan yang akan digelar di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai 2022 mendatang, setelah berhasil menyingkirkan Askab Jeneponto dan Selayar di Zona Satu Pra Porda Sulsel Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola baru-baru ini.

Kepala Pelatih Porprov PSSI Askot Kota Makassar, Sofyan Haeruddin mengatakan, perjuangan bersama timnya tentu tidak berakhir disini saja. Tetapi masih banyak pertandingan yang akan dihadapi kedepannya.

Bacaan Lainnya

Salah satu pertandingan bergengsi dalam waktu dekat ini adalah piala Gubernur Sulsel yang tinggal menghitung hari. Tentu Sofyan bertanggungjawab mengharumkan persepak bolaan Askot Kota Makassar dengan menjadi pemenang pada piala Gubernur mendatang.

Untuk meraih harapan warga kota Makassar itu, Sofyan menaruh harapan besar pada 25 anak asuhnya yang telah lolos seleksi dari lebih seribu pemain yang mengikuti seleksi lima bulan lalu.

Seperti apa trik dan teknik yang dilakukan, guru olahraga SMP Negeri 18 Makassar untuk memenangkan timnya saat menjamu lawan?

Kepada wartawan Sofyan Haeruddin mengatakan, seperti pelatih-pelatih lainnya untuk meraih juara tentunya yang paling utama adalah latihan fisik dan teknik memainkan bola serta kerjasama yang baik sesama pemain.

“Kami melihat lawan yang akan kami hadapi, kekuatannya hampir sama semua. Sehingga itu saya sudah mempersiapkan tim melakukan gempuran ke pertahanan lawan,” kata Sofyan.

Latihan keras sangat dibutuhkan kata, Sofyan mengingat lawan yang akan dihadapi pada piala gubernur Sulsel nantinya bukan hanya dari tim kabupaten/kota tetap juga ada beberapa klub sepak bola profesional. (Iwan Mapparenta)

Pos terkait