PT SJAM Targetkan Penjualan 150-200 Unit Per Bulan untuk All New Yamaha Xmax Connected

MAKASSAR – PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Makassar menargetkan penjualan all New Yamaha XMax Connected dikisaran 150-200 unit per bulan.

Target itu diyakini SJAM dapat tercapai dengan melihat pangsa pasar sejak All New Yamaha Xmax resmi mengaspal di Makassar. Karena skutik bongsor Yamaha ini hadir dengan beragam pembaruan.

Bacaan Lainnya

Hal itu pun semakin memperkuat target PT SJAM saat melaunching All New Yamaha XMax Connected yang dirangkaikan dengan gathering komunitas XMax di Sulsel.

Acara dikemas dalam kegiatan bernama Gathering dan Launching All New Yamaha XMax Connected yang digelar di Venn Club, Makassar, Jumat, (27/1/2023).

Manager Promosi PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) Sintya Conarta mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan skuter maxi terbaik Yamaha, yakni XMax Connected.

Sintya mengatakan sejumlah kegiatan digelar, salah satunya city ride yang diikuti 30 komunitas motor XMax yang berasal dari beberapa daerah di Sulsel seperti Makassar, Wajo, Gowa hingga Jeneponto.

“Komunitas ini tadi mengelilingi Kota Makassar dan berakhir di Venn Club,” ujar Sintya.

Setelah itu, lanjut dia, dilakukan gathering dan private dinner bersama 20 konsumen pertama yang melakukan indent All New Yamaha XMax Connected, komunitas dan media.

All New Yamaha XMax Connected hadir dengan fitur dan teknologi terbaru. Unit ini dibekali dengan panel meter berjenis TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Dashboard canggih bisa difungsikan sebagai navigasi dengan sambungan aplikasi Garmin Street Cross.

Selanjutnya Yamaha XMax juga disuntik fitur konektivitas atau yang pabrikan sebut sebagai Y-Connect. Para pengendara bisa memantau segala informasi penting kendaraan lewat layar smartphone.

Mulai dari mengecek kondisi motor, lokasi parkir, konsumsi bahan bakar, penggantian aki dan oli, serta notifikasi panggilan telepon, pesan, hingga email.

Dari tampilan depan kini menggunakan lampu utama dengan desain siluet huruf “X” dari sorotan DRL.

General Manager Marketing PT. Suracojaya Abadimotor (SJAM) Frengky Tunandar mengatakan pembaruan yang hadir dalam All New Yamaha XMax Connected ini memikat hati para bikers.

Tak tanggung-tanggung, 50 unit stok All New Yamaha XMax Connected PT SJAM habis terpesan.

“Mereka terpikat dengan fitur-fitur terbaru yang ada di All New XMax Connected,” kata Frengky.

Melihat peminat motor ini memang berada di kelas menengah atas, nantinya program-program promosi akan dilakukan dengan menyasar komunitas-komunitas.

“Kita akan buat gathering dengan mengundang komunitas-komunitas motor seperti ini, siapa tau ada di antara mereka yang ingin naik kelas,” ungkapnya.

Frengky mengakui, meski untuk kalangan atas tapi permintaan akan unit ini terbilang tinggi. Ia pun menargetkan penjualan All New Yamaha XMax Connected ini bisa mencapai 150 hingga 200 unit per bulannya.

“Kita optimis. Ini saja sudah ada 50 orang yang indent. Pekan depan unitnya sudah mulai kita antarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Indonesia Max Owner (IMO) Regional Celebes Babank mengatakan jika dirinya telah menggunakan XMax selama kurang lebih lima tahun.

“Saya pakai XMax sudah 5 tahun. Ini sangat nyaman sekali dipakai, apalagi untuk perjalanan jauh,” kata dia.

Babank bahkan berani menyebut jika unit ini tidak punya kekurangan. “Performa tidak ada kekurangan, kendalanya hanya tidak bisa pelan kalau kita pakai,” ujarnya.

Ia berencana untuk mengupgrade motornya ke All New Yamaha XMax Connected.

Fitur Garmin Street Cross yang dimiliki unit baru ini membuatnya kepincut ingin memilikinya.

“Tentu saya akan upgrade motor ini. Fitur GPS nya luar biasa, tampilannya juga lebih luar biasa. Lampu depannya bahkan berbentuk X,” pungkasnya.

All New Yamaha XMax Connected dibanderol dengan harga Rp68.650.000 OTR Makassar.**

Pos terkait