PT Vale Dukung Kawasan pesisir Malili di Sektor Kelautan dan Pertanian

Redaksi
17 Feb 2023 15:28
NEWS 0 44
3 menit membaca

SOROWAKO – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus menjaga komitmen dalam mendorong peningkatan produksi sektor pertanian dan kelautan.

Hal itu terus diwujudkannya melalui bentuk dukungan ke unit pengelola usaha di kawasan pesisir Malili khususnya yang berdomisili di Desa Wewangriu, Luwu Timur (Lutim).

Senior Manager Social Development Program (SDP) PT Vale, Ardian Indra Putra pada Rabu (15/02/2023) bertempat di Kantor Desa Wewangriu secara simbolis menyerahkan dukungan dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tersebut melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) untuk selanjutnya kepada Bumdesma kawasan yang dikerjsamakan dengan para petani dan nelayan.

Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Luwu Timur, Budiman dan selanjutnya Bupati memberikannya ke pengelola Bumdesma.

Fasilitasi program yang diserahkan mencapai Rp600 juta, terdiri dari sarana pertanian dan nelayan berupa hand traktor tiga unit, pompa air empat unit, mesin dros dua unit, 26 unit mesin perahu lengkap dengan Has Luar dan Dalam, pipa air 18 batang pengairan, serta tangki semprot tiga unit bagi pertanian.

Adapun untuk pelaku UMKM selanjutnya akan diselaraskan dengan rencana kegiatan Desa berikutnya.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan aset yang harus digulirkan, agar dapat terus berakumulasi nilai tambah dan bergilir dari sisi akses nilai manfaatnya bagi para petani dan nelayan lainnya. Bantuan ini bukanlah untuk dimiliki perorangan,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.