KALLA – DPD PMSM Sulsel Eratkan Kolaborasi dengan BBPVP Makassar

Redaksi
1 Agu 2023 21:59
NEWS 0 61
3 menit membaca

MAKASSAR – People and Process Director KALLA, Disa Rizky Novianty yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Manajemen Sumberdaya Manusia (PMSM) menjalin silaturahmi bersama Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Makassar, La Ode Haji Polondu, di Gastros Wisma Kalla, Selasa (1/8). 

Turut dihadiri oleh manajemen sumberdaya manusia KALLA, diantaranya, People Operation Division Head Muhammad Syauki, People Strategy & Police Division Head Risandy Mulyadi, Talent Management Department Head Indah Karlina, Strategic Partnership Department Head Rusli Manaf dan Training & Assesment Center Department Head Hendarjat Hambali.

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat sinergi dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia melalui pelatihan sertifikasi, dan penempatan tenaga kerja, sehingga dapat meningkatkan kualitas, daya saing dan produktifitas sumber daya manusia di berbagai bidang industri dalam mendorong penerapan pelatihan berbasis kompetensi yang mengacu pada standar kompetensi kerja. 

Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP), La Ode Haji Polondu menjelaskan bahwa peran BBPVP diantaranya untuk menganalisa kebutuhan pelatihan yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya sesuai dengan sektor bisnis yang dijalankan oleh KALLA.

“BBPVP berupaya untuk melakukan pengembangan program, kurikulum dan modul pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan sehingga bisa tepat sasaran dan dapat memberikan performa yang maksimal dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Strategic Partnership Department Head KALLA, Rusli Manaf mengatakan bahwa KALLA senantiasa turut berpartisipasi dalam program-program pelatihan dengan menyediakan pengajar/ tenaga ahli, mendukung pelaksanaan pelatihan sesuai dengan kualifikasi SDM yang dimiliki.

“Kita berharap kolaborasi yang terjalin ini dapat menyerap ratusan tenaga kerja pada unit bisnis yang dimiliki oleh KALLA dengan kemampuan dan skill yang terstandar dan teruji melalui sertifikasi kompetensi,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.