Rakernis Pemasyarakatan, Wujudkan Kemenkumham Sulsel Semakin Pasti dan Berakhlak 

Redaksi
19 Jan 2023 17:18
Berita 0 40
2 menit membaca

MAKASSAR, MATA SULSEL – Untuk mewujudkan Resolusi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Semakin PASTI dan BERAKHLAK di tahun 2023, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan di Hotel Claro, Rabu (18/01/2023).

Hadir sebagai keynote speaker, Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Abdul Aziz memaparkan implementasi Tiga Kunci Keberhasilan Pemasyarakatan dan Back to Basics di hadapan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulsel dan Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan Kanwil.

Abdul Aris mengatakan, kondisi di UPT Pemasyarakatan di Indonesia masih biasa terjadi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Seperti upaya pelarian Warga Binaan, pelemparan barang ke dalam Lapas, dan kejadian lainnya.

“Tiga kunci pemasyarakatan tersebut yakni melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum dan para stakeholder,” terang Abdul Aris.

Abdul Aris juga meminta agar jajaran Kepala UPT untuk responsif melihat isu-isu aktual terutama pada isu-isu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Laksanakan tugas secara profesional, terukur sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta regulasi yang ada di semua lini, baik di Lapas, Rutan, Bapas, maupun Rupbasan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.