Rindu Keluarga, Warga Binaan Rutan Makassar Antri untuk Manfaatkan Wartelsuspas

Arifuddin Lau
8 Mar 2024 21:18
HUKUM NEWS 0 1069
2 menit membaca

MAKASSAR – Suasana gembira terlihat jelas di sudut ruang blok hunian warga binaan Rutan Kelas I Makassar, di mana warga binaan dengan antusias mengantri untuk memanfaatkan warung telekomunikasi khusus Pemasyarakatan (wartelsuspas), Jum’at, (8/3/2024).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkotika).

“Dengan kehadiran wartelsuspas di setiap blok hunian, kami ingin memberikan fasilitas yang tidak hanya sebagai tindakan preventif, tetapi juga sebagai sarana yang memungkinkan warga binaan menjaga komunikasi dengan keluarga,” ujar Jayadikusumah, sambil melihat antrean panjang warga binaan di wartelsuspas.

Jayadi mengatakan wartelsuspas tersebut seperti ada magnetnya, terlihat banyaknya warga binaan yang rela mengantri untuk menggunakan fasilitas telepon suara hingga video call guna berkomunikasi dengan keluarga.

“Wartelsuspas selalu ramai, alhamdulillah sarana ini benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga binaan. Jadi meski mereka dibatasi ruang tapi tetap bisa terhubung lewat suara dengan orang-orang terkasih,” tambah Jayadikusumah.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.