Rustan Plt Desa Sampulungan Ingin Memperbaiki Pembangunan Dan Penataan Desa

Takalar, Matasulsel – Desa sampulungan merupakan sebuah desa yang memiliki Wisata Pantai yang kian dikunjungi oleh berbagai wisatawan, baik asal daerah kabupaten/kota maupun diluar provinsi.

Saat ini desa sampulungan di pimpin oleh bapak Rustan selaku PLT Desa berkeinginan memperbaiki tatanan pemerintahan dan pembangunan di Desa Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Rustan mengatakan terkait program pembangunan fisik ada beberapa item seperti paving blok, drainase dan pembuatan tempat sampah di beberapa dusun yang ada di desa sampulungan akan kami realisasikan.”

“Selain itu ada juga program pemberdayaan masyarakat yakni pelatihan kader keamanan dan lingkungan hidup sesuai program pak bupati takalar ialah “Gema Tasamara” dan peningkatan kapasitas aparatur desa serta pelatihan pemberdayaan pelatihan bumdes. “Kedepan kami selaku pemerintah desa akan merealisasikan Program P22 Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar.

“Terkait bantuan bagi masyarakat nelayan seperti alat tangkap ikan seperti pukat, perahu fiber dan bagi masyarakat petani pemberian mesin pompa air, handsprayer untuk petani serta kader keamanan juga difasilitasi bantuan senter dan pembagian alat komunikasi (HT).jelasnya

“Sesuai program pak jokowi kemarin yakni “Indonesia Terang”, terkait inovasi kami di Desa Sampulungan jika ada lahan dari masyarakat yang diberikan kami ingin membuat embun desa. “Dalam membahas tata kelolah pemerintahan desa, itu perlu dilakukan untuk penataan batas dusun sehingga bisa diketahui batas wilayah desa sampulungan.”ucapnya

“Muda-mudahan bisa mendapat bantuan pembangunan tanggul ombak berhubung di daerah pesisir pantai di desa sampulungan juga pernah mengalami longsor dan muda-mudahan itu semua bisa di respon baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten takalar.”harapnya Rustan selaku PLT Desa Sampulungan.(R).

Pos terkait