Rutan Jeneponto Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Secara Virtual

JENEPONTO, MATA SULSEL – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 secara virtual di Rutan Kelas II B Jeneponto, Selasa (27/4/2021).

Upacara ini dipusatkan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Secara serentak diikuti oleh Seluruh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia melalui Video Conference menggunakan media aplikasi Zoom.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan untuk kali ini.

Rangkaian Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan sejarah singkat sistem pemasyarakatan di Indonesia.

Lalu, Pembacaan Teks Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan.

Seusai mengikuti upacara secara virtual, Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik menyampaikan bahwa kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan tertib tanpa gangguan apapun.

“Alhamdulillah kegiatan upacara berjalan dengan baik, semoga di usia pemasyarakatan yang ke 57 tahun ini ke depannya dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam hal pembinaan kepada Narapidana,” ungkap Hendrik. (*)

 

Pos terkait