Menuju WBBM 2021, Kajari Jeneponto Serahkan Al Qur’an di Rutan Dalam Program Jabat Hati

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Jeneponto terus melakukan inovasi.

Salah satunya adalah melaksanakan program Jaksa Sahabat Tahanan dan Napi (Jabat Hati).

Bacaan Lainnya

Khusus di Bulan Suci Ramadhan ini Kajari Jeneponto melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Hary Surachman, SH, MH kembali menyentuh Rutan Kelas II B Jeneponto, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman menyerahkan secara simbolis Kitab Suci Al Qur’an sebanyak 30 buah yang diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik.

Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman saat memberi siraman rohani di Rutan Kelas II B Jeneponto

Sebelumnya Kasi Pidum Kejari Jeneponto bersama para tahanan dan napi sekitar 150 orang melaksanakan sholat zhuhur berjamaah di Masjid Rutan Kelas IIB Jeneponto yang saat ini dalam tahap perluasan kapasitas jamaah.

Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman, SH, MH mengatakan bahwa program Jabat Hati tujuannya untuk mendekatkan diri antara para jaksa dan tahanan serta narapidana.

Program Jabat Hati adalah program yang digagas oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto ini dalam rangka untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

“Sebelumnya pada tahun 2020 Kejari Jeneponto sudah menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ungkap Hary.

Suasana di Rutan Kelas II B Jeneponto usai acara penyerahan kitab Suci Al Qur’an

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Kejari Jeneponto atas inovasi dan gagasan program “Jabat Hati” yang dilaksanakan selama ini.

Hendrik berharap program Jabat Hati yang digagas Kejari Jeneponto terus berjalan agar predikat WBBM pada tahun 2021 ini dapat terwujud, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini yakni Jaksa Fungsional Kejari Jeneponto Ahmad Jafar, SH, KPLP Jeneponto dan jajaran Rutan Kelas II B Jeneponto. (*)

Pos terkait