Sekda Jeneponto Terima Mahasiswa KKN UIN Makassar

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur, terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar sebanyak 210 orang.

Sekda Arifin Nur mengatakan kehadiran para mahasiswa dan dosen pembimbing dalam rangkaian KKN di Jeneponto merupakan berkah tersendiri bagi daerah ini.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, selama mahasisiwa berada di Jeneponto akan melaksanakan kerja nyata yang artinya akan membantu pemerintah dalam mendorong kemajuan daerah, kata Sekda Jeneponto.

Olehnya itu Muh. Arifin Nur berharap agar para Mahasiswa dalam melaksanakan KKN senantiasa membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dilokasi kerjanya.

“Saya meyakini jika dapat dilakukan sinergitas maka dengan sendirinya rencana kerja KKN akan dapat diwujudkan dimasyarakat,”ungkap Sekda Jeneponto saat menerima rombongan KKN UIN Makassar diruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati, Jumat (7/10/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten III Administrasi Dr. H. Haerul Gassing, Camat Tarowang, Tamalatea dan Bangkala, Rombongan dosen pembimbing KKN UIN.

Lanjut Sekda sampaikan secara singkat profil Kabupaten Jeneponto yang memiliki 11 Kecamatan 114 Desa/Kelurahan.

Selain itu, Jeneponto memiliki potensi SDA cukup menjanjikan baik diwilayah daratan, pesisir dan dataran tinggi. Potensi tersebut antara lain pertanian, perkebunan, oerikanan dan sumber energi listrik.

Ditempat yang sama mewakili Rektor UIN Makassar Ketua LPM Muh.Taupan Makmur, S.Ag, mengatakan bahwa mahasiswa UIN akan melaksanakan KKN di Bangkala, Tamalatea dan Tarowang.

Dia juga mengatakan bahwa mahasiswa KKN sebelum ke lokasi telah diberi pembekalan dikampus agar nantinya dapat langsung kerja nyata di lapangan, ungkap Taupan Makmur.

Menutup sambutannya Ketua LPM UIN Makassar berharap kepada 210 KKN tetap me jaga nama baik almamater selama pelaksanaan KKN di Butta Turatea. (*)

Pos terkait