Seluruh Karyawan PT Kalla Inti Karsa Jalani Tes Swab

MAKASSAR, MATA SULSELSebagai upaya menerapkan standar protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pihak, PT Kalla Inti Karsa melaksanakan Swab Antigen Test kepada seluruh karyawannya di unit bisnis Mal Ratu Indah, Nipah Mal dan Wisma Kalla.

Gedung perkantoran Wisma Kalla dipilih menjadi lokasi pertama dalam pelaksanaan Swab Antigen Test yang dilakukan secara bertahap selama 3 hari yakni Kamis – Sabtu, tanggal 7 hingga 9 Januari 2021 lalu di Lobby Office Lantai 1 Wisma Kalla.

Bacaan Lainnya

Property Management Division Head PT Kalla Inti Karsa, Richard Abraham mengatakan, Sejak awal, setiap unit properti PT Kalla Inti Karsa berkomitmen dan secara konsisten memastikan pelaksanaan protokol Covid-19 berjalan sesuai standar. Pihak management sejauh ini telah melakukan langkah-langkah tidak hanya dalam hal persiapan fasilitas dan fisik gedung, tetapi juga dari sisi kesiapan man power.

“Hal ini berarti memastikan seluruh tim termasuk manajemen gedung, tim outsource, maupun karyawan tenant, yang berinteraksi dengan pihak luar maupun pengunjung dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi Covid-19. Maka dari itu kami melakukan Swab Antigen Test Covid-19 sebagai proses deteksi dini potensi penularan.

“Berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak manajemen dalam melaksanakan swab yakni kesiapan area, fasilitas pendukung kegiatan, serta koordinasi intens dengan tim medis, untuk memastikan kelancaran kegiatan pemeriksaan.” tutur Richard, Kamis (14/1/2021).

Richard menambahkan, Wisma Kalla, Nipah Mall dan Mal Ratu Indah terus berupaya agar tetap konsisten dalam menerapkan dan melaksanakan protokol Covid-19 yang telah PT Kalla Inti Karsa susun sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Dari hasil swab test sendiri, kami berharap agar seluruh hasil test baik dan tidak ada yang menampakkan indikasi atau gejala penularan covid 19”, jelasnya.

PT Kalla Inti Karsa memercayakan tim medis dari satgas penanggulangan Covid-19 yang turut didukung oleh tim relawan penanggulangan Covid-19 untuk menangani pelaksanaan Swab Antigen Test yang berlangsung di seluruh unit bisnis.

Berkaitan dengan pengoperasian terbatas seluruh unit bisnis PT Kalla Inti Karsa dan masih tingginya tingkat penularan Covid-19 di Makassar, berbagai langkah antisipasi dan preventif telah dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 sesuai arahan Pemerintah.

Hal tersebut sudah diterapkan sejak awal semenjak wabah virus Covid-19 menyerang wilayah Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar. Bahkan selama kegiatan pengoperasian terhenti di seluruh unit bisnis, seluruh petugas tetap melaksanakan kegiatan maintaining dan sterilisasi area yang dilakukan secara berkala.

Kebijakan yang masih dilanjutkan oleh manajemen PT Kalla Inti Karsa diantaranya, pembatasan jam operasional mal mulai pukul 11:00 – 22:00 WITA, dan jumlah karyawan yang bekerja dibatasi dengan menerapkan sistem Work From Home secara bergiliran.

Himbauan mengenai penerapan protokol Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah berupa poster yang terpajang dan tersebar pada area publik Wisma Kalla, Nipah Mall dan Mal Ratu Indah, hingga tindakan preventif lainnya berupa penggunaan masker atau face shield bagi seluruh karyawan, penyediaan hand sanitizer pada setiap akses pintu, penyemprotan disinfektan secara menyeluruh dan berkala pada area – area publik, dan pengecekan suhu tubuh.

Setiap, pengunjung, karyawan dan karyawati tenant dengan suhu tubuh diatas 37.5°C tidak diperkenankan masuk area unit bisnis. Pembatasan penggunaan lift, escalator dan toilet, serta pengaturan antrian dengan jarak minimal 1 meter.

PT Kalla Inti Karsa selalu berkomitmen untuk memastikan seluruh tim yang melayani pelanggan di Mal Ratu Indah, Nipah Mall dan Wisma Kalla dalam kondisi sehat demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Pos terkait