Serap Aspirasi, Anggota DPRD Jeneponto Chairuddin Siama Gelar Reses Tahap II

Redaksi
27 Agu 2022 13:03
POLITIK 0 46
3 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Anggota DPRD Jeneponto dari Daerah Pemilihan I Kecamatan Binamu dan Turatea H. Chairuddin melaksanakan kegiatan reses/temu konstituen Tahap-II Tahun 2022. Reses ini digelar dalam rangka menyerap aspirasi dan dialog dengan masyarakat yang dilaksanakan di Lingkungan Sidenre, Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan reses ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pemuda dan perempuan, hadir pula kepala lingkungan yang mewakili Lurah, kegiatan reses ini juga didampingi dari staf Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto dan puluhan warga setempat dan ada juga dari warga lingkungan terdekat.

Anggota DPRD Jeneponto H. Chairuddin yang biasa disapa H. Siama yang berasal dari Fraksi PKS dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para warga Kelurahan Sidenre yang hadir pada reses ini kali ini.

“Semangat warga untuk hadir dalam reses yang digelar kali ini untuk menyerap aspirasi sekaligus silaturahmi dengan masyarakat, terima kasih banyak atas kehadiranta semua dipagi hari ini, apalagi boleh dikatakan simpatisan dan pendukung saya dominan berasal dari Kelurahan Sidenre, makanya saya memprioritaskan di daerah ini, daerah lain di Kecamatan Binamu dan Turatea juga Insha Allah akan menjadi perhatian saya untuk menyerap aspirasi karena saya mewakili Dapil I di DPRD,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut ada beberapa usulan atau aspirasi masyarakat, yaitu diantaranya pengadaan pengadaan lampu jalan dilingkungan sidenre, pengadaan tenda dan kursi untuk kepentingan masyarakat yang ingin membutuhkan, pembuatan drainase dilingkungan sidenre karena jika datang musim hujan sering tergenang air sehingga mengakibatkan banjir di wilayah tersebut, dalam bidang pertanian beberapa masyarakat menyampaikan usulannya berupa pengadaan handsprayer, bibit jagung jenis bisi 18, usulan dari perwakilan nelayan mengusulkan bantuan perahu dan pengadaan tali rumput laut, dan usulan terakhir berasal dari kaum perempuan yang mengajukan bantuan peralatan mesin jahit dan meminta agar bisa diberikan pelatihan kursus menjahit.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.