Tanggap, Babinsa Koramil Batang Bantu Evakuasi korban Kebakaran

JENEPONTO, MATA SULSEL – Setelah mengetahui adanya kejadian kebakaran di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1425-05/Batang Serda Suardi, Kodim 1425/Jeneponto, dengan cepat dan tanggap menuju lokasi dan membantu warga memadamkan api serta mengevakuasi Korban kebakaran, Sabtu (14/1/2023).

Kebakaran tersebut terjadi di Dusun Tanggakan, Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, yang menghanguskan 1 (satu) unit rumah panggung milik H. Tabaris Daeng Situju (63) tahun.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serda Suardi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.35 Wita, di sebabkan arus pendek listrik (korsleting), sementara pemilik rumah H. Tabaris tidak ada dirumah. Ia sedang berada di luar wilayah tepatnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Kendari), sebut Babinsa Suardi.

Selain itu, atas kejadian kebakaran tersebut, satu orang korban jiwa atas nama Sdr. Yanri (34) tahun (MD) anak dari H. Tabaris, yang sedang tertidur dan tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api, ungkap Serda Suardi.

Lanjut Serda Suardi katakan sekitar pukul 08.47 Wita, api dapat di padamkan oleh warga setempat menggunakan alat seadanya di bantu dengan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Jeneponto, sehingga api tidak dapat menyebar, imbuhnya.

Babinsa Serda Suardi menambahkan akibat kebakaran tersebut, kerugian di perkirakan kurang lebih Rp 200 juta, tutup Babinsa.

Sumber : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).

Pos terkait