Terpilih Pada Program USAID MPHD, Danny Beberkan Program ‘Jagai Anakta’

Mata Sulsel
17 Mei 2022 19:05
2 menit membaca

MAKASSAR- Kota Makassar merupakan satu dari empat Kabupaten/Kota terpilih di Sulawesi Selatan yang masuk dalam program USAID MOMENTUM Private Healthcare Delivery (MPHD) yang fokus pada peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir di fasilitas kesehatan swasta.

Baca juga: Danny di Ramah Tamah Hari Raya Waisak Gagas Pembangunan Religius Park

Dalam kunjungannya Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto yang juga dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Camat Ujung Pandang menyambut baik dan berharap sinergitas ini dapat menjadi edukasi dan wadah untuk menekan laju kematian ibu dan anak.

“Senang sekali dan suatu kehormatan Makassar bisa terpilih. Ini menjadi momentum agar para nakes juga penyedia layanan kesehatan dan kita semua dapat berbenah diri agar bisa bersama menurunkan angka kematian ibu dan anak,” ujarnya, di Jalan Kartini Makassar, Selasa (17/5/2022).

Kesempatan itu juga di gunakan untuk memaparkan program Jagai Anakta’ yang di harapkannya mampu menopang dan sejalan dengan program USAID.

“Kami punya program Jagai Anakta’ dimana semua bermula saat masih dalam kandungan hingga anak lahir dan tumbuh. Program ini di harapkan menjadi tempat pembelajaran bagi orang tua agar dapat mengamati tumbuh kembang anak sehingga kelak menjadi generasi mumpuni,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.