Bupati Iksan Iskandar Buka Pelatihan Berbasis Digital, Ini Sasarannya!

Redaksi
18 Mei 2022 14:21
EDUKASI 0 43
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar buka kegiatan vocational school graduate academy (VSGA) di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati, Rabu (18/05/2022).

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Muh. Arifin Nur, Kepala BKPSDM H.M. Basir Bohari, Plt. Kepala Dinas Kominfo Mustaufiq dan Tim Fasilitator Digital Talent Scholarship (DTS).

Sebelumnya melalui kerjasama dengan Kementerian Kominfo sejak dimulai pada awal Januari lalu telah melakukan berbagai pelatihan untuk beragam propesi seperti para pelaku Wira Usaha, Angkatan Kerja Muda dan juga ASN Kabupaten Jeneponto.

Ketua Tim Fasilitator Program DTS Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar menjelaskan bahwa Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) adalah program pelatihan intensif berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMK, D3, D4) bidang TIK, Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Multimedia yang belum bekerja.

“Sejak Januari sampai Mei sebanyak 2.095 peserta telah mengikuti berbagai jenis pelatihan digital,”ujar ketua tim Fasilitator Program DTS Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) bagi lulusan SMK akan dibagi menjadi tiga tahap yakni tanggal pada 18 – 20 Mei 2022, 21 – 23 Mei 2022 dan selanjutnya dilakukan proses sertifikasi pada tanggal 24 – 25 Mei 2022.

“Diakhir kegiatan kami akan melakukan ujian sertifikasi bagi peserta dan yang dinyatakan lulus akan mendapat dua sertifikat sekaligus,” tambahnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.