Turun ke Lokasi Banjir, Begini Komitmen Ketua DPD Partai Pelita Selayar

SELAYAR, MATA SULSEL – Bencana banjir yang mengepung sejumlah lokasi permukiman di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Jum’at, (1/7) pagi, kembali menjadi locus perhatian, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Pelita Kabupaten Selayar, Fadly Syarif, S. I. Kom yang langsung turun ke lapangan melakukan giat inventarisasi lokasi banjir.

Giat inventarisasi dilakukan mulai dari ruas jalan Melinjo, Gantarang, Jln. Syafruddin, dan jalan Pahlawan, Lingkungan Bonea, Kelurahan Benteng Utara.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan giat inventarisasi, Ketua DPD Partai Pelita Kabupaten Selayar juga turut melakukan langkah penanganan kedaruratan melalui giat pembersihan limbah dan sampah yang terseret arus banjir ke jalanan.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga berkesempatan menggelar diskusi bersama sejumlah pimpinan unit kerja dari instansi tekhnis terkait diantaranya, Kepala bidang lKedaruratan BPBD, Andi Bahar Arsyad, Fungsional Padal Bidang Persampahan, Bachtiar Satuang, S. Sos, Kepala bidang Pemadam Kebakaran dan penyelamatan, Al Amin camat Benteng, Andi Mastatar serta tokoh masyarakat Abdul Wahab.

Diskusi difokuskan pada upaya penanganan banjir yang hampir setiap tahun mengepung kota Benteng dan sejumlah wilayah lain di Kabupaten Selayar.

Ketua DPD Partai Pelita Kabupaten Kepulauan Selayar, Fadly Syarif, S. I. Kom, menandaskan, kegiatan inventarisasi lokasi pusat banjir dilakukan sebagai bentuk komitmen keberpihakan dan kepedulian Partai Pelita kepada masyarakat dan sekaligus menunjukkan kehadiran Partai di segala bentuk kondisi, kehidupan warga.

Ia berharap, kelak, Partai Pelita dapat ikut andil dan turut mengambil bagian dalam persoalan penanganan banjir di Kabupaten Selayar.

Peran akan dimainkan, ketika Partai Pelita, ditakdirkan lolos pada tahapan verifikasi faktual KPU, untuk kemudian, bisa mengusung dan mendudukkan kadernya, sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Selayar. (*)

Pos terkait