Ustadz Salahuddin Guntung Gelar Safari Dakwah di Masjid Agung Jeneponto

Arifuddin Lau
23 Jun 2024 07:39
EDUKASI 0 997
2 menit membaca

JENEPONTO – Masjid Agung Jeneponto menjadi salah satu lokasi Safari Dakwah Ustadz. Salahuddin Guntung., LC selama di Kabupaten Jeneponto, Sabtu/Ahad (22-23/6/2024).

Ust. Salahuddin Guntung mengisi kuliah subuh pada hari Ahad 23 Juni 2024 dihadiri puluhan jamaah dengan mengangkat tema keteladanan Nabiullah Ibrahim AS.

Dalam penjelasannya Ust. Salahuddin Guntung menjelaskan tentang keutamaan meneladani dakwah Nabiullah Ibrahim AS. Dakwah tauhid kepada ayah beliau ‘Alaihissallan dengan sabar dan penuh santun.

Nabi Ibrahim Alaihissallam tegar dan tabah menghadapi ujian dan yakin terhadap kebesaran Allah ‘Azza wa Jalla. Hal itu dibuktikan saat diperintah mengungsikan istri dan anaknya ke tempat yang tandus dan sangat jauh dari pemukiman penduduk dan kepatuhannya melaksanakan perintah untuk menyembelih Nabi Ismail As oleh Nabi Ibrahim As.

Gelar Khalilullah adalah salah satu gelar paling terkenal yang diberikan kepada Nabi Ibrahim. Gelar ini mencerminkan kedekatan dan kasih sayang Allah kepada Nabi Ibrahim karena kesetiaan, kepatuhannya, dan kecintaannya kepada Allah SWT.

Nabi Ibrahim AS menempati urutan keenam dalam daftar 25 nabi dan rasul yang diutus Allah SWT ke muka bumi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.